Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wantimpres Hadir di Penyerahan Hibah Alkes untuk Percepatan Eliminasi Malaria di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 Juli 2024, 20:09 WIB
Wantimpres Hadir di Penyerahan Hibah Alkes untuk Percepatan Eliminasi Malaria di Papua
Serah terima hibah alat kesehatan untuk Kabupate Keerom, Papua/Ist
rmol news logo Hibah obat dan alat kesehatan (Alkes) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus upaya bersama untuk mencapai eliminasi Malaria diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Keerom, Papua.

Hibah sejumlah alat kesehatan dari PT Bhineka Usaha Raya (BUR) yang mencapai Rp 207 juta itu diberikan oleh Samuel Ryan Wibisono sebagai perwakilan dari PT BUR kepada Wakil Bupati Kabupaten Keerom Wahfir Kosasih.

Penyerahan hibah itu disaksikan Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Ganjar Razuni dan tim yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom.

Ganjar Razuni yang merupakan Sekretaris Anggota Wantimpres, HR Agung Laksono mengatakan hibah ini merupakan perwujudan kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta untuk mendukung peningkatan kesehatan anak dan program eliminasi Malaria.

"Demi penguatan kapasitas sekaligus fasilitas kesehatan dalam penanganan eliminasi Malaria, dukungan berupa hibah alkes ini menjadi bentuk perhatian pemerintah dan juga sektor swasta," kata Ganjar Razuni dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Wahfir Kosasih, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Tim Sekretariat Wantimpres terkait masih tingginya angka Malaria di Kabupaten Keerom. 

Wahfir menyebutkan saat ini Kabupaten Keerom termasuk daerah dengan angka Malaria tertinggi di Papua. 

"Perlu ada penguatan kerja sama lintas sektor dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan Malaria di Kabupaten Keerom," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA