Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5 Alasan Prasetyo Layak Cawagub Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 Juli 2024, 11:31 WIB
5 Alasan Prasetyo Layak Cawagub Anies
Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi/Ist
rmol news logo Dukungan untuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menjadi bakal Cawagub mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, terus mengalir.

Ketua Koalisi Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto mengatakan, ada lima alasan Prasetyo menjadi pendamping Anies.

"Alasan pertama adalah pengalaman dan kepemimpinan. Pengalaman Pras di legislatif selama hampir 13 tahun membuatnya memiliki wawasan luas mengenai kebutuhan dan aspirasi warga Jakarta," kata Sugiyanto melalui siaran persnya, Rabu (24/7).

Alasan kedua, Anies dan Prasetyo memiliki hubungan yang harmonis. Keduanya telah menunjukkan kemampuan untuk bekerja sama dengan baik dalam berbagai kesempatan.

"Alasan ketiga, Prasetyo dikenal memiliki pendekatan yang berorientasi pada kebutuhan rakyat. Hal ini sejalan dengan visi Anies yang juga fokus pada kesejahteraan warga Jakarta," kata Sugiyanto. 

Alasan keempat, kata Sugiyanto, Prasetyo telah terlibat dalam penanganan berbagai krisis di Jakarta, termasuk wabah Covid-19. 

"Pengalaman ini sangat berharga dalam menghadapi tantangan besar yang mungkin dihadapi oleh pemimpin Jakarta di masa depan," kata Sugiyanto.

Alasan kelima, Prasetyo memiliki komitmen yang kuat terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan. 

"Ini penting untuk memastikan bahwa setiap kebijakan dan program yang dijalankan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik," kata Sugiyanto.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA