Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Tunggu PKB di Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 04:24 WIB
Gerindra Tunggu PKB di Pemerintahan
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Indonesia tengah membutuhkan persatuan. Itu yang menjadi alasan bagi Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, untuk menunggu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya hanya mengutip Bang Paloh yang sudah sampaikan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan kita. Oleh karena itu ke depan PKB, Gerindra, semua partai harus bersama-sama," kata Dasco saat memberikan sambutan di harlah ke-26 PKB, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (23/7). 

"Dan karena tadi sudah dibilang karena kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB dalam pemerintahan bersama dengan kami," sambungnya.

Pada Pilpres 2024, PKB dan Gerindra berada di posisi yang berseberangan. Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka didukung Koalisi Indonesia Maju. Sementara PKB yang berkoalisi dengan Nasdem dan PKS mengusung Muhaimin Iskandar sebagai cawapres bagi Anies Baswedan.

Tak hanya itu, Dasco memuji Cak Imin dalam menakhodai PKB. Dia menyebut PKB akan menuju puncak kejayaannya di bawah kendali Cak Imin.

"Kepiawaian Gus Muhaimin sudah tak bisa diragukan dalam menakhodai PKB dari masa ke masa, tapi ini belum puncaknya. Nanti, tadi Mas Bambang (Bamsoet) bilang, nanti PKB akan ada puncaknya," tandas Dasco. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA