Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jateng 2024

Bursa Cabup Pemalang, Elektabilitas Mansur Hidayat Kokoh di Puncak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Juli 2024, 15:17 WIB
Bursa Cabup Pemalang, Elektabilitas Mansur Hidayat Kokoh di Puncak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Belum ada figur yang bisa menandingi elektabilitas petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat jelang gelaran Pilkada 2024.

Dalam survei terbaru Lembaga Survei Indonesia Development Monitoring (IDM), elektabilitas Mansur Hidayat Kokoh dipuncak.

"Bupati Petahana Pemalang Mansur Hidayat sangat menonjol. Dalam simulasi 10 nama, Mansyur Hidayat memperoleh dukungan sebesar 40,3 persen," kata Direktur Eksekutif IDM Heru Suyatno dalam keterangan tertulis, Senin (22/7).

Di bawah posisi Mansur, lanjut Heru, menyusul secara berturut-turut di posisi kedua dan ketiga oleh Anom Widiyantoro di angka 18,3 persen, sementara Agus Sukoco 14,2 persen.

Nama-nama lainnya Iskandar Ali Syahbana (7,2 persen), Herry Setiawan (3,2 persen), Istadi (2,1 persen), Dwi Hartono (1,8 persen), Budi Harmanto (1,4 persen), RM Nur Hidayat (1,1 persen), Slamet Effendi (1,1 persen).

"Sementara responden tidak memilih sebanyak 9,3 persen," pungkas Heru.

Survei ini dilakukan pada periode 5 hingga 15 Juli 2024 dengan melibatkan 1.780 responden memenuhi kriteria pemilih di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam menentukan jumlah responden, survei menggunakan metode multistage random sampling. Tingkat kesalahan ditetapkan -/+2,32 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA