Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendukung Mas Dar Solid, Tunggu Perintah Pengalihan Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 19 Juli 2024, 07:56 WIB
Pendukung Mas Dar Solid, Tunggu Perintah Pengalihan Dukungan
Relawan pendukung Sudaryono untuk Pilkada Jawa Tengah/RMOLJateng
rmol news logo Jagoannya untuk Pilgub Jateng dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian oleh Presiden Joko Widodo, relawan pendukung Sudaryono tetap solid. Kini mereka menunggu perintah pengalihan dukungan.

Seperti diketahui, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, akhirnya batal mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah, karena dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Relawan pendukung Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, tidak patah semangat. Mereka tetap satu suara untuk Pilkada Jawa Tengah.

Don Muzakir, koordinator relawan Mas Dar, menyambut positif dilantiknya Sudaryono sebagai Wamen Pertanian.

"Kami mendukung dan tetap solid menyambut positif dilantiknya mas Dar," kata Don, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (19/7).

Begitu juga dengan basis relawan Tani Merdeka yang bergerak di bidang pertanian, tentu sangat mendukung jabatan baru Mas Dar yang selama ini menjadi pembina Tani Merdeka.

Ditambahkan, saat ini sudah ada 32 kelompok relawan se Jawa Tengah siap memenangkan Mas Dar.

Dia tak menampik ada relawan yang kecewa, bahwa tokoh yang mereka dukung batal maju dalam kontestasi politik di Jawa Tengah.

Namun dia siap merangkul sekaligus memberikan pemahaman, bahwa keputusan itu merupakan perintah Prabowo dan sudah melalui pertimbangan mendalam.

"Ada beberapa yang kecewa Mas Dar tidak jadi maju. Nanti kita kumpul, duduk bersama, beri pemahaman pada mereka, termasuk soal pengalihan dukungan dari Mas Dar kepada siapa," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA