Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Doakan Gus Yusuf Menang Pilgub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Juni 2024, 21:14 WIB
Cak Imin Doakan Gus Yusuf Menang Pilgub Jateng
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jateng 2024.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menilai Gus Yusuf memiliki mesin politik yang kuat di Jateng. Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu pun optimis kadernya bisa meraih kemenangan.

"Gus Yusuf, Alhamdulillah surveinya tertinggi di Jawa Tengah," kata Cak Imin saat memberikan pembekalan Bacakada zona Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, di Semarang, Kamis (6/6).

Kendati begitu, partai berlambang bola dunia itu tidak bisa mengusung Gus Yusuf sendirian dan harus mencari rekan koalisi di Pilkada Jawa Tengah.

"Semoga menang tidak hanya di survei tapi menang di Pilkada Jawa Tengah," sambung Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini.

Cak Imin meminta kepada bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PKB, agar bisa tegak lurus dengan kepemimpinan nasional. Sebab persaingan saat Pilpres lalu telah usai.

"Kepala daerah dari PKB hasil pilkada serentak merupakan bagian dari pemerintahan, siapapun pemimpinnya," tandas Cak Imin.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA