Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rampai Nusantara Dorong Irjen Pol Ahmad Luthfi Nyagub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 23:19 WIB
Rampai Nusantara Dorong Irjen Pol Ahmad Luthfi Nyagub Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi/RMOL
rmol news logo Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi didorong menjadi calon gubernur pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Organisasi masyarakat Rampai Nusantara menyatakan siap berada dalam barisan pendukung untuk memenangkan Ahmad Luthfi menjadi Jateng I.

Sekjen Rampai Nusantara Satria Chaniago menilai Ahmad Luthfi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jateng merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk membawa kemajuan Jateng.

"Leadership beliau sangat baik, memiliki pemahaman persoalan di Jateng karena sudah lama menjabat di sana sehingga kami menilai beliau sangat mumpuni untuk membawa kemajuan bagi Jawa Tengah ke depan," jelas Satria kepada awak media, Sabtu (8/6).

Menurut Satria, dari hasil laporan pengurus daerah Rampai Nusantara tingkat kabupaten kota di wilayah Jateng sosok Ahmad Luthfi saat ini menjadi salah satu tokoh yang dikenal luas hingga ke pelosok desa.
 
"Rampai Nusantara memiliki Kepengurusan Dewan Eksekutif Daerah di 25 kabupaten kota di seluruh Jateng, semua memberikan laporan positif terhadap sosok Ahmad Luthfi, sangat dekat dan dikenal oleh masyarakat hingga pelosok desa sehingga kami menilai dibanding nama-nama lain yang muncul potensi beliau untuk memimpin diharapkan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Jawa Tengah," bebernya.

Meski demikian, Rampai Nusantara akan memberikan dukungan secara resmi saat Kapolda Jateng tersebut setelah yang bersangkutan telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam pilkada nanti.

"Kami masih menunggu karena kabarnya beliau akan mengajukan pensiun dini dari institusinya saat ini, baru nanti kami lakukan deklarasi secara resmi tapi posisinya kami sangat mendukung Ahmad Luthfi untuk Jateng satu," ungkapnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan satu dari sejumlah nama yang muncul Pilgub Jawa Tengah selain Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono, Bupati Kendal Dico Ganinduto, serta mantan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimun.

Pilkada serentak di tingkat kabupaten/kota dan provinsi sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah meminta Sekjen Rampai Nusantara Satria Chaniago untuk memimpin langsung tim pemenangan yang akan dibentuk dalam Pilkada Jawa Tengah yang akan datang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA