Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gen-KAMI Nilai SKK Migas Harus Ikutsertakan Milenial Dalam Kelola Hasil Bumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 18 Juli 2024, 22:57 WIB
Gen-KAMI Nilai SKK Migas Harus Ikutsertakan Milenial Dalam Kelola Hasil Bumi
Ketua Umum Gen KAMI (Komunitas Aktifis Mileial Indonesia) Ilham Latupono/Ist
rmol news logo Satuan Kerja khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) harus mengikut sertakan generasi milenial dalam menciptakan inovasi teknologi terutama IT. 

Pesan itu disampaikan oleh Ketua Umum Gen KAMI (Komunitas Aktifis Mileial Indonesia) Ilham Latupono dalam mengapresiasi capaian SKK Migas yang telah memberikan kontribusi sebesar Rp 5.045 triliun dalam 22 tahun terakhir. 

“Kami menilai, kesempatan terhadap generasi milenial masih relatif terbatas. Umumnya, industri ini masih didominasi boomers dan gen X. Padahal, tidak sedikit potensi dan inovasi yang telah digalang genersi milenial di sektor ini,” kata Ilham dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (18/7). 

Terlebih, selain kontribusi ekonomi, aset yang dikelola oleh SKK Migas juga menunjukkan skala ekonomi baik. 

"Total nilai Barang Milik Negara (BMN) yang dikelola oleh sektor hulu migas bernilai 67,7 miliar Dollar atau, jika dikonversi dengan kurs saat perolehan aset, setara dengan Rp 621 triliun, yang mencerminkan kontribusi substansial terhadap ekonomi nasional," kata Ilham. 

Bila dihubungkan dengan berbagai proyek ke depan, tentunya ini merupakan opportunity yang nyata bagi generasi milenial dalam membangun negeri. 

Menilik realitas tersebut, Ilham menegaskan posisi Gen KAMI akan menjadi jembatan yang menghubungkan peluang dan kesempatan di sektor Hulu Migas dengan inovasi dan potensi yang ada di generasi milenial.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA