Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jateng 2024

Survei Head to Head, Petahana Mansyur Hidayat Diprediksi Menang Pilbup Pemalang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Juli 2024, 17:17 WIB
Survei <i>Head to Head</i>, Petahana Mansyur Hidayat Diprediksi Menang Pilbup Pemalang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jelang pendaftaran Pilkada 2024, nama petahana Bupati Pemalang Mansyur Hidayat unggul di antara figur-figur yang digadang-gadang bakal bertarung menjadi kepala daerah.

Dalam survei terbaru Timur Barat Research Center (TBRC), Mansyur Hidayat mencatatkan elektabilitas tertinggi dalam simulasi pertanyaan tertutup pada 5 nama calon bupati potensial.

"Tingkat keterpilihan Bupati Mansyur Hidayat unggul dengan tingkat elektabilitas 45,2 persen, disusul Anom Widiantoro 21,2 persen," ujar Direktur Eksekutif TBRC Johanes Romeo dalam keterangan tertulis, Kamis (18/7).

Tiga nama lainnya, kata Johanes, ada Agus Sukoco mencatatkan elektabilitas 10,3 persen, Iskandar Ali Syahbana di angka 8,1 persen, Istadi sebesar 2,8 persen, dan responden tidak memilih 12,4 persen.

Selain lima figur itu, lanjut Johanes, survei juga mensimulasikan head to head Mansyur Hidayat dan Anom Widiantoro.

Hasilnya, kata dia, Mansyur Hidayat unggul jauh dengan angka 67,3 persen sedangkan Anom Widiantoro 29,4 persen dengan responden tidak memilih 3,3 persen.

"Begitu juga head to head antara Mansyur Hidayat dan Agus Sukoco. Hasilnya Mansyur Hidayat 69,3 persen, Agus Sukoco 21,6 persen dan tidak memilih 9,1 persen," pungkasnya.

Survei dilakukan mulai 1 -10 Juli 2024. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan total sampel yang dianalisis sebanyak 1.450 responden.

Toleransi kesalahan sekitar lebih kurang 2,57 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA