Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Akui Elektabilitas di Jakarta Masih Jeblok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Juli 2024, 16:42 WIB
Kaesang Akui Elektabilitas di Jakarta Masih Jeblok
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep/Istimewa
rmol news logo Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengakui elektabilitasnya di Jakarta masih jeblok. 

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, elektabilitas putra bungsu Presiden Joko Widodo itu hanya berada di kisaran 1 persen. 

"Itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami, karena kan di Jateng kami tinggi, tapi di sini (Jakarta) kami agak sedikit lebih rendah, bukan sedikit tapi sangat rendah. Jadi ini nanti kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jateng," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Kendati begitu, adik dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu berterima kasih atas hasil survei Litbang Kompas tersebut. 

"Litbang Kompas ini kan salah satunya survei yang saya kira paling kredibel di Indonesia saat ini, dan kami berterima kasih karena saya bisa melihat 'oh ternyata angka saya ada di situ'," ujarnya.

Hingga kini Kaesang belum mengumumkan arah politiknya di Pilkada 2024. Apakah akan berlaga di Pilkada Jakarta atau justru beralih ke Jawa Tengah.

"Condongnya ke mana? Sabar, 27 Agustus ya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA