Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kinerja Bawaslu Disoal, Indeks Kerawanan Pilkada Belum Dirilis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 18 Juli 2024, 11:49 WIB
Kinerja Bawaslu Disoal, Indeks Kerawanan Pilkada Belum Dirilis
Anggota Bawaslu, Puadi/Ist
rmol news logo Indeks Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sampai Kamis (18/7) belum juga diluncurkan. Hal ini memunculkan pertanyaan terkait kinerja Bawaslu.

Anggota Bawaslu, Puadi memastikan, kinerja jajarannya di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota akan tetap menggigit, khususnya terkait dugaan pelanggaran di tahapan yang kini tengah berjalan.

"Bawaslu tetap konsisten untuk menindaklanjuti laporan, kalau memenuhi persyaratan formil dan materiil," ujar Puadi kepada wartawan, Kamis (18/7).

Sebagai contoh, Puadi menyebutkan salah satu laporan yang masuk ke Bawaslu DKI Jakarta terkait joki Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang kini tengah dilakukan penelusuran.

Sehingga, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu itu menyebutkan, penegakan yang dilakukan jajarannya akan tetap berjalan.

Puadi menjanjikan Indeks Kerawanan Pilkada atau IKP akan segera diluncurkan dalam waktu dekat karena saat ini masih dalam tahap identifikasi.

"Nanti tim pengawasan sedang memetakan nih peta kerawanan di pilkada ini. IKP dalam waktu dekat (diluncurkan)," demikian Puadi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA