Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jabar 2024

Kiai Pantura Berharap Airlangga Mau Duetkan Ridwan Kamil dengan Ono Surono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Juli 2024, 19:35 WIB
Kiai Pantura Berharap Airlangga Mau Duetkan Ridwan Kamil dengan Ono Surono
Kolase Ono Surono dan Ridwan Kamil/Repro
rmol news logo Kemunculan nama pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka, sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di Pilkada Jakarta 2024, dinilai sebagai pertanda kalau Ridwan Kamil akan segera diumumkan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. 

Ketua Kopi Jabar, Soleh Zuhdi, menilai Partai Golkar realistis membaca keinginan masyarakat yang mengharapkan Ridwan Kamil kembali mencalonkan diri pada Pilkada Jawa Barat 2024.

“Dukungan Golkar pada Jusuf Hamka maju calon wakil gubernur Jakarta jadi kabar baik untuk masyarakat Jabar yang masih menginginkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur,” kata Kiai Soleh Zuhdi, dikutip RMOLJabar, Rabu (17/7).

Kiai NU Cirebon tersebut juga menyoroti hasil lembaga survei SMRC yang menunjukkan elektabilitas Ridwan Kamil sangat tinggi kalau dipasangkan dengan Ono Surono, mengalahkan elektoral pasangan calon dari Gerindra dan PAN yaitu Dedi Mulyadi-Bima Arya.

“Duet RK-Ono menjadi harapan masyarakat Pantura Jawa Barat," ucap Kiai Soleh.

Menurutnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, harus mendengar harapan masyarakat Pantura Jabar agar Ono Surono dapat dipasangkan dengan Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar mendatang.

“Saya berharap Golkar berani mengambil keputusan keluar dari KIM pada Pilkada Jabar dan segera mengumumkan duet yang sangat ideal, Ridwan kamil dan tokoh Pantura Ono Surono,” tutupnya.

Ono Surono diketahui telah mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas masyarakat dari wilayah Priangan Bandung dan sekitarnya, juga dari komunitas masyarakat Pantura Cirebon dan Indramayu agar maju sebagai wakil gubernur pada Pilkada Jabar 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA