Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Komitmen Ciptakan SDM Terampil Sesuai Kebutuhan Industri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 Juli 2024, 18:11 WIB
Menaker Komitmen Ciptakan SDM Terampil Sesuai Kebutuhan Industri
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat pembentukan Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di kawasan industri Batam/Ist
rmol news logo Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dipilih sebagai pelopor dari berdirinya Satuan Pelaksana (Satpel) Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Balai Latihan Kerja (BLK) di kawasan industri.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan, adanya Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di kawasan industri Batam menjadi angin segar bagi penciptaan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing.

"Nantinya program-program pelatihan kerja yang terdapat di Satpel ini akan dikhususkan pada jenis-jenis kejuruan yang dibutuhkan oleh industri-industri yang berada di sekitar kawasan Batam," ujar Ida Fauziah dalam keterangannya, Selasa (16/7).

Ida menekankan, dengan kehadiran Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas BLK Batam diharapkan mampu menjawab tantangan ketenagakerjaan.

Terutama, kata Ida lagi, dalam pemenuhan akan tenaga kerja terampil untuk kebutuhan industri di wilayah Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

"Perlu kolaborasi dari berbagai pihak baik pemerintah serta industri dalam menciptakan SDM terampil melalui pelaksanaan program pelatihan yang link and match dengan kebutuhan  di daerah Batam," katanya.

Ida berharap Kota Batam bisa menjadi titik awal dari pengembangan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

"Semoga ini menjadi langkah awal dan komitmen kita bersama untuk percepat peningkatan kompetensi SDM menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA