Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilgub Jakarta 2024

Ida Fauziah Ogah Sesumbar Jadi Cawagub Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 17 Juni 2024, 12:04 WIB
Ida Fauziah Ogah Sesumbar Jadi Cawagub Anies
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah ogah sesumbar merespon isu dirinya bakal mendampingi Anies Baswedan maju pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Dia mengatakan, PKB memiliki mekanisme dalam menentukan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, meskipun sudah terdapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta mengusung Anies.

"Kalau di PKB kan ada mekanismenya, nanti pasti akan mengikuti mekanisme yang selama ini sudah berjalan," kata Ida saat ditemui di Komplek Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) itu mengungkapkan, biasanya DPW PKB ketika merekomendasikan pasangan calon yang akan diusung sebagai kepala daerah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Selain itu, di tingkat pengurus pusat nantinya akan dilakukan seleksi figur yang cocok diusung sesuai indikator-indikator tertentu yang ditetapkan.

"DPW mengusulkan kepada DPP sama seperti Pilkada yang lain, prosesnya tetap saja mengikuti. Kalau di kami (namanya) UKK, ujian kelayakan dan kepatutan," tuturnya.

"Saya kira itu aspirasi dari DKI pasti akan dibawa ke DPP," tambah Ida. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA