Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jatim 2024

Bersama Nasdem dan PKB, PDIP Segera Umumkan Penantang Khofifah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Juli 2024, 12:56 WIB
Bersama Nasdem dan PKB, PDIP Segera Umumkan Penantang Khofifah
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah/RMOL
rmol news logo PDIP Jawa Timur mengisyaratkan akan segera mengumumkan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) untuk menantang petahana di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. 

Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah menuturkan, partainya telah mengantongi beberapa nama untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.

Selama proses penjaringan, PDIP juga telah menjalin komunikasi dengan PKB dan Nasdem.

"PDI Perjuangan sudah mengantongi beberapa nama untuk bacakada Gubernur Jawa Timur. Sampai hari ini, insyaAllah kami bertiga, bersama PKB dan Nasdem," ujar Said Abdullah di Surabaya, diwartakan RMOLJatim, Selasa (16/7).

Namun, terkait keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur akan dibahas bersama dengan sejumlah partai lain yang berpeluang menjalin kerja sama. 

"Untuk Pilgub Jatim sendiri ini, apakah orang pertama dari PKB, ataukah orang pertama dari PDI Perjuangan, kami akan duduk manis bersama membahas ini," imbuhnya.

Sosok yang juga menjabat Ketua Banggar DPR RI tersebut menekankan, bahwa yang diutamakan bukan hanya figur dari bacakada semata, tetapi potensi suara yang bisa diraih di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. 

"Alon-alon tapi pasti, pada waktunya siapapun calonnya akan kami sampaikan," ucap Said.

Terkait bursa nama bakal calon yang santer beredar bakal diusung PDIP, Said Abdullah menyatakan terbuka dengan rekan kerja sama partainya.  

"Kalau misalkan selama ini dari PKB sering terlontar KH Marzuki, maka kami persiapkan orang keduanya. Pun sebaliknya," ujarnya. 

"Insya Allah minggu depan kami bisa sampaikan ke publik untuk calon yang kami usung," tegasnya.

Untuk itu, Said Abdullah optimistis bahwa kerja sama antara PKB, PDIP, dan Nasdem akan mampu memimpin Jawa Timur dengan soliditas dan kekuatan yang dimiliki masing-masing partai. 

"PKB Kuat, PDI Perjuangan namanya sendiri sudah Perjuangan, pun Nasdem, jadi kalau tiga ini bersatu padu kami optimis bisa memimpin Jatim," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA