Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg Nasdem Gorontalo Diduga Sogok Suara Pemilih

PSU Pileg DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 15 Juli 2024, 10:23 WIB
Caleg Nasdem Gorontalo Diduga Sogok Suara Pemilih
Tangkapan layar video dugaan pemberian uang oleh salah seorang caleg Nasdem saat pemungutan suara ulang (PSU) Pileg DPRD Gorontalo 2024/Repro
rmol news logo Serangan Fajar pada pemungutan suara ulang (PSU) Pileg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo 2024, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo  Gorontalo, Ronald Christoffel Rampi menjelaskan, laporan dugaan pelanggaran politik uang telah masuk ke jajarannya. 

Ronald mengatakan, terduga pelaku merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Gorontalo dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Mikson Yapanto. 

"Berdasarkan informasi yang kami terima dan juga sudah ada yang melapor," ujar Ronald saat dikonfirmasi, Senin (15/7). 

Ronald menjelaskan, pelaporan turut menyertakan sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu ditanyai seseorang yang merekam. 

Pertanyaan yang disampaikan tersebut mengenai uang Rp50 ribu lengkap dengan amplop bertuliskan Partai Nasdem dan nama caleg Mikson Yapanto. 

"Kami Bawaslu akan sesegera mungkin menindak lanjuti dengan melakukan penelusuran berkaitan informasi dan laporan ini," kata Ronald.

Lebih lanjut, Ronald memastikan penanganan dugaan pelanggaran yang akan ditangani jajarannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Jadi kami akan terus bersikap profesional dengan berpedoman kepada peraturan yang berkaitan dengan Pemilu," kata Ronald.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA