Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KMHDI Bela Menag soal Rumor Pelaksanaan Haji 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 12 Juli 2024, 17:15 WIB
KMHDI Bela Menag soal Rumor Pelaksanaan Haji 2024
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Ist
rmol news logo Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengapresiasi kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut yang mengayomi dan beritegritas. 

“Pelayanan Kemenag betul-betul sangat dirasakan oleh para pemeluk agama di Indonesia, terlebih agama minoritas,"  kata Ketua Umum PP KMHDI I Wayan Darmawan kepada wartawan, Jumat (12/7).

Menurutnya, Gus Yaqut konsisten memberlakukan hak-hak umat dalam beragama dengan setara. Konsistensi ini mendorong kerukunan umat beragama tercapai di masyarakat yang penuh keberagaman.

Tidak sekadar dalam hal mewujudkan kerukunan umat beragama, menurut Wayan, Gus Yaqut juga mempunyai integritas dan keberanian. Hal ini terlihat saat Gus Yaqut tegas menghadapi soal rumor negatif pelaksanaan ibadah haji 2024.

“Antara tindakan dan pikiran tidak pernah bias, tidak pernah bermakna ganda. Apa yang menjadi tanggungjawabnya dilakoni dengan penuh keberanian. Bahkan di tengah goncangan politik Pansus Haji belakangan ini,” kata Wayan.

“Dia bisa saja menyalahkan para petugas haji atau penyelenggara terkait. Tapi tidak pernah ia lakukan. Justru mengapresiasi dan dengan tegas mengatakan akan mengahadapinya,” sambungnya.

Hal ini, kata Wayan, menjadi bukti Gus Yaqut benar-benar menunjukkan integritasnya dalam memimpin. Tidak heran, jika jemaah haji 2024 ikut mengapresiasi.

“Berhasil dan tidaknya bisa dilihat dari kesaksian para jemaah. Jemaah mengapresiasi petugas haji, pelayanan yang diberikan Kemenag dinilai sukses oleh mereka,” pungkas Wayan. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA