Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Sulteng 2024

Anwar Hafid Punya Modal Prestasi Saat jadi Bupati hingga Anggota DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 11 Juli 2024, 19:07 WIB
Anwar Hafid Punya Modal Prestasi Saat jadi Bupati hingga Anggota DPR
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid/Net
rmol news logo Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid punya modal bagus untuk berlaga di Pilkada 2024. Moda itu, adalah prestasi selama menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode.

Prestasinya itu terus berlanjut hingga ia menduduki kursi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Direktur Eksekutif Populi Center, Afrimadona mengatakan bahwa Anwar Hafid sukses dalam skala kepemimpinan di daerah. Hal ini dibuktikan dengan segudang prestasi yang diraihnya.

"Pengalaman kepemimpinan di daerah beliau sukses, ada beberapa prestasi," ujar Afrimadona dalam keterangannya, Kamis (11/7).

Sejak dilantik sebagai Bupati Morowali pada Desember 2007, Anwar Hafid langsung menggratiskan seluruh biaya pendidikan dan kesehatan. Satu tahun berjalan, pendidikan gratis di kabupaten Morowali sudah langsung diberikan hingga ke tingkat SMA.

Dalam bidang kesehatan, program Gema Sebumi (Gerakan Selamatkan Ibu Hamil) juga menjadi andalannya untuk meningkatkan angka harapan hidup warga Morowali. Hasilnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sana meningkat dari 66,86 pada tahun 2013 menjadi 70,41 pada tahun 2017.

Keberhasilannya membangun Morowali ini sebanding dengan tingkat kesukaan rakyat kepadanya dalam bursa Cagub Sulteng. Bahkan, kata Afrimadona, Anwar Hafid lebih disukai publik dibandingkan politisi Partai Nasdem Ahmad Ali.

"Tingkat kesukaan terhadap Anwar Hafid itu lebih tinggi dibandingkan Ahmad Ali," pungkasnya.

Adapun saat menjadi anggota DPR RI di Komisi, sebanyak lima penghargaan telah berhasil diraih Anwar Hafid. Di antaranya mendapatkan predikat sebagai Tokoh Peduli Daerah dari Teropong Parlemen Award. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA