Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setuju PMN Rp44 T, Nasdem Minta Restrukturisasi BUMN Karya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Juli 2024, 05:29 WIB
Setuju PMN Rp44 T, Nasdem Minta Restrukturisasi BUMN Karya
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Nasdem Martin Manurung/Repro
rmol news logo Fraksi Partai Nasdem DPR RI menyetujui pemberian pernyataan modal negara (PMN) tahun 2025 sebesar Rp44,2 triliun. Namun Nasdem meminta agar BUMN merestrukturisasi perusahaan pelat merah karya.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Nasdem Martin Manurung saat rapat kerja bersama Menteri BUMN Erick Thohir mengenai kesimpulan penerima PMN 2025.

"Fraksi Partai Nasdem mendorong Kementerian BUMN bersama dengan kementerian ke terkait untuk melakukan reorganisasi dan restrukturisasi BUMN karya," kata Martin di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (10/7).

Di sisi lain, Martin mengapresiasi kinerja BUMN yang saat ini telah menghasilkam deviden sangat besar.

"Kami memgapresiasi kinerja BUMN yang telah menghasilkan 279 deviden sejak 2020-2024. Jumlah ini lebih besar dari total PMN yang diberikan pada periode yang sama," kata Martin.

Selanjutnya, Martin mengatakan, Fraksi Nasdem menyetujui pagu usulan PNM sebesar Rp44,249 triliun  dengan catatan khusus untuk PT PLN.

"PT PLN agar dapat dipastikan pencairannya sehingga apabila dipandang perlu bisa dimasukkan ke dalam cadangan pembiayaan investasi," kata Martin.

"Terkait dengan Perum Perumnas agar ada kejelasan masalah rumah-rumah yang sudah dibangun selama ini," tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA