Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Harus Waspadai Penyelundupan Benih Lobster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Juli 2024, 16:16 WIB
Pemerintah Harus Waspadai Penyelundupan Benih Lobster
Ilustrasi benih bening lobster/Net
rmol news logo Aktivitas penyelundupan benih lobster berkedok budidaya tak bisa dipandang sebelah mata. Pemerintah harus berhati-hati dengan aktivitas ilegal ini karena bisa berujung dengan tindakan korupsi.

"Kalau kemudian masih ada penyelundupan benih lobster, nah ya hati-hati. Karena dulu pernah juga kasus itu akhirnya berujung pada dugaan korupsi dan ternyata terbukti ada tindak pidana korupsi. Jangan sampai kemudian ini diulang lagi lah,” tegas anggota Komisi VI DPR RI, Luluk Nur Hamidah, kepada RMOL, Rabu (10/7).

Luluk berharap pemerintah bisa menjaga dan mengawasi ketat aktivitas kelautan di Indonesia. Pun membangun kerja sama antarkementerian dalam pengelolaan kegiatan ekspor habitat laut.

"Kita berharap di pemerintah itu ada satu kesatuan yang sama, melihat aspek kelautan ini. Walaupun itu ada kementeriannya tapi kalau ada kaitannya dengan kegiatan ekspor dan impor berarti ada melibatkan kementerian yang lain,” jelasnya.

"Nah ini perlu duduk semeja, biar kemudian pengawasan tata niaganya itu bisa melibatkan unsur-unsur yang lain dan pengawasan bisa efektif, dan pencegahan bisa dilakukan dengan lebih baik,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA