Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub Banten 2024

Relawan Andra Soni-Dimyati Siap Gempur Kantong Lawan di 104 Kecamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 10 Juli 2024, 15:26 WIB
Relawan Andra Soni-Dimyati Siap Gempur Kantong Lawan di 104 Kecamatan
Relawan Andra Soni-Akhmad Dimyati Natakusumah/Ist
rmol news logo Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Provinsi Banten terus masif deklarasikan kemenangan Andra Soni–Akhmad Dimyati Natakusumah di setiap kecamatan.

Kali ini, deklarasi tersebut dilakukan di Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten, Rabu (10/7).

Dewan Pengarah Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten Yusuf Reza Soleman yang kerap disebut Yures menyatakan bahwa Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menginginkan yang menjadi Gubernur Banten yaitu Andra Soni agar bisa menyinergikan program.

“Arahan dari Presiden Jokowi dan Prabowo tentu, banyak simpatisan dan relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten yang menyatakan dukungan terhadap Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029, kata Yures dalam keterangannya kepada wartawan.

Lanjut dia, dukungan massif langsung dari akar rumput secara sukarela tersebut diharapkan dapat mengawal semua program Presiden terpilih lima tahun ke depan.

"Banyak kader-kader dan simpatisan pendukung Jokowi Bergerak Bersama Pranowo tingkat kecamatan-kecamatan di Banten menyatakan dukungan dan secara sukarela. Mereka siap menangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten sekali putaran," jelasnya.

Yures mengatakan deklarasi juga dilakukan di 104 posko kecamatan-kecamatan yang akan menjadi tempat kemenangan di Banten.

Menurut dia, para relawan terus menghimpun kekuatan dan konsolidasi di akar rumput terutama di kantong-kantong lawan untuk menangkan Andra Soni dan Dimyati sebagai calon Gubernur Banten.

"Kita kampanyekan program-program Presiden terpilih agar masyarakat paham nanti siapa yang akan bisa mengeksekusi dan menjalankan itu semua yaitu kader Prabowo. Masyarakat sangat antusias dengan direkomendasikan nya Andra Soni seorang anak kampung oleh DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Gubernur Banten," tutur Yures.

Dia menambahkan bahwa peran relawan ini akan terus dilakukan guna melakukan komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat.

"Kita harus terus berkomunikasi dengan semua lapisan  masyarakat terutama akar rumput. Masyarakat dibawah memang merindukan sosok pemimpin seperti Andra Soni yang mau turun ke bawah mendengarkan keluhan mereka," pungkas Yures.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon Jami'aturohmann mengatakan bahwa pihaknya mendukung konsolidasi yang dilakukan oleh Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten.

“Apalagi arahan untuk menangkan Andra-Dimyati dari Presiden kita pasti akan mendukung total, dengan banyak nya gerakan rakyat berbagai lapisan usia di pemukiman kampung-kampung yang menginginkan pemimpin baru di tanah banten ini. Banten adalah milik seluruh rakyat banten, bukan punya segelintir orang apalagi keluarga,’’ tandas Jami. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA