Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILGUBSU 2024

Didukung Super Koalisi, PKB Lihat Cahaya Kemenangan Bobby Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Juli 2024, 15:43 WIB
Didukung Super Koalisi, PKB Lihat Cahaya Kemenangan Bobby Nasution
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyerahkan surat rekomendasi Pilgubsu 2024 kepada Bobby Nasution/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Bobby Nasution sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini ditandai dengan diserahkannya surat rekomendasi dukungan dari Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada Bobby di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

"Dalam SK memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, tapi wakilnya belum," kata Jazilul.

Politikus yang akrab disapa Gus Jazil ini menyebut keputusan mengenai calon Wakil Gubernur pendamping Bobby akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan partai-partai koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Artinya ini koalisi besar. Kita sebut super koalisi. Ini menyiratkan, menunjukkan bahwa cahaya kemenangan ada di mas Bobby," tegasnya.

Meski belum menunjuk nama, partai berlambang bola dunia itu menegaskan dukungannya terhadap hadirnya tokoh perempuan sebagai calon Wakil Gubernur.

Bobby pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PKB yang diberikan kepadanya. Menantu Presiden Joko Widodo itu pun bertekad membangun Sumatera Utara.

"Tentunya apa yang disampaikan wejangan dari PKB dari yang beberapa waktu lalu sampai dengan tadi siang diberikan kepada saya, secara pribadi akan membangun Sumatera Utara, itu  kita pegang teguh," kata Bobby.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA