Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Lampung 2024

Survei Internal Gerindra: Elektabilitas Mirza Meroket dari 2,4 jadi 23 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2024, 02:26 WIB
Survei Internal Gerindra: Elektabilitas Mirza Meroket dari 2,4 jadi 23 Persen
Ketua Bappilu Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar/RMOLLampung
rmol news logo Partai Gerindra Provinsi Lampung aktif melakukan survei internal untuk melihat elektabilitas bakal calon Gubernur usungan mereka, Rahmat Mirzani Djausal.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar mengatakan, dari hasil survei, Mirza merupakan satu-satu calon gubernur yang kenaikan elektabilitas dan popularitasnya cukup signifikan dibanding bakal calon lain.

"Pada Februari, sebagai calon gubernur elektabilitasnya baru mencapai 2,4 persen. Tetapi, hari ini sudah mencapai 23 persen," tutur Giri, dikutip RMOLLampung, Minggu (30/6).

Menurut Giri yang juga Sekretaris Gerindra Lampung ini, kenaikan tersebut sangat signifikan. Apalagi Pilgub Lampung masih sekitar 5 bulan lagi sebelum pencoblosan 27 November 2024.

Gerindra pun terus menggenjot daerah-daerah yang diketahui elektabilitas Mirza masih rendah. Harapannya, sosialisasi itu merata sampai ke seluruh lapisan masyarakat di 15 kabupaten kota di Lampung.

"Kami yakin masyarakat serta seluruh pendukung Mirza bisa terus membesarkan gelombang dukungan ini. Semoga Iyay Mirza bisa menjadi gubernur yang amanah," tandas Giri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA