Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viva Yoga Tegaskan Tidak Ada Perdebatan Soal Jadwal Kongres PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 28 Juni 2024, 16:05 WIB
Viva Yoga Tegaskan Tidak Ada Perdebatan Soal Jadwal Kongres PAN
Ketua Steering Committee Rakernas ke-4 PAN Viva Yoga Mauladi/RMOL
rmol news logo Masa jabatan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN terpangkas setahun jika dalam Rakernas diputuskan Kongres PAN bakal berlangsung Agustus 2024.

Soal itu, Ketua Steering Committee Rakernas ke-4 PAN Viva Yoga Mauladi menegaskan tidak ada perdebatan jabatan ketua umum dipangkas. Namun, ia mengatakan masih menunggu hasil keputusan rakernas untuk penentuan waktu dan tempat Kongres PAN.

"Enggak ada perdebatan, atau perlambatan, sedang dirakernaskan itu.  Pokoknya, kapan apakah 2024 atau 2025," ucap Viva Yoga Mauladi kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Jumat (28/6).

Viva Yoga mengatakan bahwa dalam rapat internal partai menginginkan agar tidak menunda proses konsolidasi partai dengan menggelar rakernas.

"Kemarin dalam pembahasan rapat-rapat internal partai itu, jangan ada jeda setelah pemilu untuk membuat program, jadi setelah pemilu selesai harus melaksanakan konsolidasi sebagaimana mekanisme demokrasi internal dengan melakukan proses seleksi kepemimpinan," ujarnya.

"Di PAN enggak ada masalah (jabatan ketum terpotong)," sambungnya.

Ia menambahkan dalam penentuan ketua umum di PAN melalui proses yang cukup lama dan panjang dari tingkat pusat hingga daerah.

"Itu makan waktu yang lama. Coba bayangin, proses musyawarah memilih pimpinan secara demokratis di PAN itu berjalan dengan baik," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA