Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tak Kekurangan Kader untuk Pilgub Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 Juni 2024, 18:32 WIB
PAN Tak Kekurangan Kader untuk Pilgub Jabar
Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) optimistis ada kader internal mereka yang maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Sebab PAN memiliki sejumlah kader potensial di Jabar.

"Alhamdulillah untuk Pilgub Jawa Barat kita tidak kekurangan kader. Kader yang siap untuk dilamar oleh mereka yang punya peluang baik juga untuk bisa memenangkan pertarungan di Pilgub Jabar," kata Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, di Gedung DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (29/6).

Eddy menambahkan, Ridwan Kamil yang bakal didorong di Pilgub Jabar menyatakan siap menggandeng salah satu kader PAN jabar, Bima Arya dan Sugianto, menjadi pendampingnya.

"Ada juga Kang Dedi Mulyadi yang sudah mengatakan bahwa sangat serius mempertimbangkan Desy Ratnasari sebagai cawagubnya," imbuhnya.

Meski PAN siap mengusung kader terbaiknya dari Jabar, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini tidak mengenyampingkan proses demokrasi dengan komunikasi kepada partai politik lain.

"Nah ini yang saya ingin sampaikan, bahwa di Jawa Barat pun kita dalam proses urun rembuk dengan partai-partai yang lain, karena kita tahu Jawa Barat pun tidak bisa mengusung sendiri, partai-partai lain juga perlu berkoalisi. Dan komitmen kita di Pulau Jawa ini kita akan berkoalisi dengan sesama Koalisi Indonesia Maju bersama-sama," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA