Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tidak Setuju Pansus Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 Juni 2024, 17:44 WIB
PAN Tidak Setuju Pansus Haji
Anggota Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) Haji 2024 di DPR RI tak mendapat persetujuan Partai Amanat Nasional (PAN). Alasannya, saat ini proses pelaksanaan Haji 2024 masih berlangsung.

"Jadi kalau soal evaluasi haji dan membentuk pansus dan lain sebagainya, walaupun saya tidak setuju pansus, cukup raker dan panja. Tapi kalau para pihak mengusulkan pansus, tolong, ini saya tolong, haji belum selesai, gelombang kedua masih ada ratusan ribu, masih bergerak dari Mekkah ke Madinah," tegas Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (29/6).

"Jadi tidak elok kalau jemaah haji kita masih berjibaku di tanah suci, para politisi Senayan membentuk pansus," sambung anggota Komisi VIII DPR RI.

Yandri pun meminta para anggota dewan untuk menghormati para petugas haji yang melayani jemaah haji siang dan malam. Terlebih anggaran haji saat ini masih berjalan.

Namun, ia memberi lampu hijau kalau parlemen akan melakukan evaluasi pelaksanaan haji.

"Kalau mau evaluasi silakan, tapi saya tidak setuju pansus. Tapi kalau ada para pihak yang ingin (membentuk) pansus tolong hormati bahwa haji belum selesai," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA