Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Kades Siap Menangkan Sudewo di Pilkada Pati

Netralitas Dicuekin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 21 Juni 2024, 05:39 WIB
Ratusan Kades Siap Menangkan Sudewo di Pilkada Pati
Bakal calon Bupati Pati Sudewo dalam sebuah pertemuan di Hotel New Merdeka Pati/RMOLJateng
rmol news logo Imbauan netralitas kepala desa (kades) dalam Pilkada 2024 yang digembar-gemborkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati dicuekin ratusan kades di wilayah serempat.

Pasalnya mereka terang-terangan mendeklarasikan mendukung anggota DPR RI, Sudewo maju dalam Pilkada Pati 2024.

Hal itu terungkap dalam pertemuan ratusan kades dengan Sudewo di Hotel New Merdeka Pati. Pertemuan itu dilakukan, usai mereka menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan perpanjangan masa jabatan Kades 8 tahun, di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (20/6).

Aksi dukungan para kades di Pati tersebut dibenarkan Parmono, salah seorang perwakilan kades. Ia menegaskan ada sebanyak 380 kades yang siap mendukung Sudewo maju sebagai bakal Cabup Pati dalam agenda dadakan tersebut.

"Semua kepala desa spontan langsung (mendeklarasikan dukungan). Mayoritas 85 persen kades di Pati mendukung Pak Sudewo," kata Kades Semampir di Hotel New Merdeka, Kamis (20/6).

Parmono optimistis Sudewo bisa menjadi kandidat terkuat Cabup Pati periode 2024-2029.

"Target setiap kecamatan adalah 80 persen. Ini dukungan dan deklarasi agar Pak Sudewo menjadi Bupati Pati. Bukan lagi calon, makanya kita berani seperti itu," kata Parmono dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Mendapat suntikan dukungan dari ratusan kades di Pati, membuat Sudewo terkesan. Ia menilai hal itu menjadi bukti jika masyarakat Pati mengharapkan kepemimpinannya menjadi Bupati Pati.

"Itu spontan di tahun politik semacam ini. Tapi juga tidak terlepas semangatnya untuk membangun Kabupaten Pati mendukung saya calon bupati Pati," kata Sudewo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA