Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Jabar Berharap Ridwan Kamil Maju di Pilgub 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Juni 2024, 12:03 WIB
Demokrat Jabar Berharap Ridwan Kamil Maju di Pilgub 2024
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto/RMOLJabar
rmol news logo Langkah politik Ridwan Kamil (RK) pada Pilkada 2024 yang masih belum kunjung tegas, menyedot perhatian partai politik di Jawa Barat. Partai Demokrat Jawa Barat merupakan salah satu parpol yang menanti akan ke mana kaki mantan Wali Kota Bandung tersebut melangkah.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto mengatakan, saat ini pihaknya baru menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Jabar dari mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

“Untuk (pemilihan) gubernur, saat ini baru Kang Dedi Mulyadi. Kita belum tahu apakah RK mau ke Jakarta atau Jawa Barat, kita tunggu kabarnya bagaimana,” ujar Anton, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (19/6).

Anton mengakui, partainya menjagokan Ridwan Kamil untuk kembali maju memperebutkan kursi Jabar-1. Sebab berdasarkan survei internal Demokrat, peluang menang Ridwan Kamil paling besar.

“RK (jagoan kita). Jujur saja, kita kan melakukan survei sendiri, (elektabilitas) RK masih paling tinggi untuk Jawa Barat,” bebernya.

Namun apabila Ridwan Kamil memutuskan untuk maju di Pilgub Jakarta, imbuh Anton, Demokrat memastikan akan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar mendatang.

“Kalau RK ke Jakarta, yang daftar ke kita kan Dedi Mulyadi. Tentu kang Demul (kita usung), kecuali nanti ada yang daftar lagi,” pungkas Anton. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA