Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada Kediri 2024, Dhito Kantongi Banyak Suara Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 17 Juni 2024, 15:20 WIB
Jelang Pilkada Kediri 2024, Dhito Kantongi Banyak Suara Partai
Hanindhito Himawan Pramana/Ist
rmol news logo Dalam Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 5-12 Juni 2024, Hanindhito Himawan Pramana di Pilkada 2024 mengantongi suara mayoritas pemilih yang berasal dari berbagai partai.

Dhito akrab disapa, memperoleh mayoritas suara dukungan yang didominasi dari PDIP 75 persen, PKS 77 persen, Demokrat 68 persen, Gerindra 66 persen, Nasdem 66 persen, Golkar 62 persen, PAN 61 persen, PKB 58 persen.

“Dukungan kepada Hanindhito saat ini terlihat lintas pemilih partai,” kata Direktur Eksekutif SMRC Deni Irvani, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (17/6).

Begitu pula dengan popularitas Dhito Pramana di Kabupaten Kediri yang berpengaruh besar terhadap langkah politik di Pilkada mendatang.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Dhito Pramana dalam membawa perubahan positif melalui berbagai program yang telah dicanangkan di Kabupaten Kediri. Sehingga masyarakat menginginkan Dhito Pramana bisa memenangkan Pilkada 2024.

“Pemilih pada umumnya juga masih menginginkan Hanindhito kembali menjadi bupati Kediri,” ungkap Deni.

Di sisi lain, menurut survei SMRC, Dhito Pramana juga memperoleh angka elektabilitas mencapai 76,7 persen, jauh mengungguli pesaingnya, Deny Widyanarko yang hanya mendapatkan 11 persen dukungan suara. Sisanya, sekitar 12,3 persen masih mengambang.

“Hanindhito jauh unggul atas calon-calon lain di antaranya karena kinerjanya sebagai bupati dinilai memuaskan oleh pemilih pada umumnya,” jelas rilis SMRC.

Untuk diketahui, survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah proporsional, margin of error ±2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Populasi survei sebanyak 1210 responden dengan batasan usia minimal 17 tahun dan sudah menikah ketika survei dilakukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA