Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Bisa Tolak Gerindra, Ridwan Kamil Lebih Potensi Menang di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Juni 2024, 15:13 WIB
Golkar Bisa Tolak Gerindra, Ridwan Kamil Lebih Potensi Menang di Jabar
Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) diyakini akan mengikuti keputusan Partai Golkar untuk kembali maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Menurut pengamat politik dari Motion Cipta (MC) Matrix, Wildan Hakim, posisi RK saat ini berada di simpang pilihan. Berpeluang menang dalam Pilgub Jabar, namun muncul dorongan untuk bertarung di Pilgub Jakarta.

"Selaku kader Partai Golkar, Ridwan Kamil kemungkinan besar akan ikut keputusan partai. Di sini, Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar berperan besar untuk memutuskan di mana Kang Emil akan berkontestasi," kata Wildan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/6).

Dosen ilmu komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia menilai, dorongan dari Gerindra agar RK bertarung di Jakarta sebatas harapan.

Menurutnya, masih butuh waktu untuk dikonkretkan dalam bentuk surat dukungan yang sah. Ke depan dipastikan muncul dinamika politik.

"Golkar bisa menolak permintaan Gerindra dan justru membuka pintu bagi RK untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat. Toh peluang menang di Jabar lebih besar," pungkas Wildan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA