Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Doakan Jemaah Haji Indonesia Mabrur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Juni 2024, 09:45 WIB
Anies Doakan Jemaah Haji Indonesia Mabrur
Anies Baswedan bersama wartawan, usai melaksanakan salat Iduladha/Ist
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, mengajak umat muslim mendoakan jemaah Indonesia yang tengah beribadah haji di Tanah Suci.

Ajakan itu disampaikan Anies, usai salat Iduladha 1445 Hijiriah di Masjid Babul Khoirot, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin(17/6).

“Kita semua mendoakan agar saudara-saudara kita yang sedang ibadah haji diberi kesehatan, dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, dan insya Allah kembali dalam keadaan mabrur,” katanya.

“Kita juga berharap pada saudara-saudara kita yang sedang haji, doakan kami di Tanah Air, sehingga selalu aman, tentram, damai dan sejahtera,” tambahnya.

Mantan Capres Koalisi Perubahan itu juga mengajak umat meneladani dan mengambil hikmah dari keluarga Nabi Ibrahim AS dan cara mendidik Nabi Ismail AS, sehingga memiliki derajat ketaqwaan yang amat tinggi, meski masih berusia amat belia.

“Kita semua di sini ikut mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari peristiwa yang dialami keluarga tauladan, keluarga Ibrahim AS, di mana keikhlasan, ketaqwaan, diuji dengan amat berat,” tutur Anies.

Pada Iduladha kali ini Anies turut berkurban sapi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Anies akan menyembelih sendiri hewan kurbannya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA