Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masjid Agung Al-Azhar Gelar Salat Iduladha Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 21:03 WIB
Masjid Agung Al-Azhar Gelar Salat Iduladha Besok
Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan menyelanggarakan salat Iduladha 1445 H pada Minggu besok (16/6).

"Betul, besok InsyaAllah (Salat Iduladha)," kata Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Tatang Komara saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/6).

Lanjut Tatang, pelaksanaan Salat Id merujuk pada Keputusan Pengurus Takmir Masjid Agung Al-Azhar Nomor 086 tahun 2024, yang memutuskan Hari Raya Iduladha jatuh pada waktu wukuf di Arafah yakni pada Sabtu ini.

"Sekarang sedang wukuf di Arafah, maka kami mengikuti pelaksanaan wukuf di Arafah merujuk kepada tadi wukuf di Arafah hari ini dan untuk 9 Dzulhijjah 1445 H jatuh hari Sabtu, 15 Juni 2024 (Puasa sunnah Arafah)," kata Tatang.

Nantinya, yang bertindak sebagai khotib dalam pelaksanaan Salat Id adalah H. M. Anwar R. Prawira dengan imam adalah H. Mukhtar Ibnu.

"Khatib dari intern kami dan imamnya imam masjid kita Ustaz Ibnu," kata Tatang.

Tatang memperkirakan akan ada belasam ribu jemaah yang hadir dalam Salat Id besok pagi pukul 07.00 WIB.

"Alhamdulillah respons masyarakat. Kami akan prediksi mungkin ini lumayan besar dari segi animo. Kami sekarang sudah mempersiapkan secara fisik, lapangan sudah kita garis area-area halaman masjid sudah kita bersihkan, kita tentukan untuk menampung jamaah," pungkasnya.

Perayaan Salat Id ini lebih cepat dari hasil sidang isbat Kementerian Agama di mana pemerintah menetapkan 1 Zulhijjah 1445 Hijriah jatuh pada 8 Juni 2024, dengan begitu, maka Hari Raya Iduladha 10 Zulhijjah 1445 H jatuh pada Senin (17/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA