Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Lebih Baik jadi Menteri atau Pimpin Lembaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 10 Juni 2024, 00:24 WIB
Ridwan Kamil Lebih Baik jadi Menteri atau Pimpin Lembaga
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Persentase kemenangan Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta diprediksi kurang dari 50 persen. Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu pun disarankan untuk menjadi menteri atau memimpin lembaga dan BUMN.

Menurut komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, karier politik RK sudah berada di posisi teratas dalam konteks kepala daerah.

"Ridwan Kamil perlu posisi politik tingkat nasional lainnya, dalam hal ini mungkin menteri atau memimpin lembaga atau BUMN, sehingga hal tersebut bisa terus meningkatkan reputasi politik Ridwan Kamil," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/6).

Lanjut Kang Tamil, jika RK berspekulasi maju di Pilkada Jakarta, persentase kemenangannya diprediksi hanya di bawah 50 persen.

"Karena kultur masyarakat Jakarta yang merupakan mayoritas pendatang, sangat berbeda dengan Jawa Barat. Belum lagi kepemimpinan Ridwan Kamil tidak terlalu menonjol dibandingkan gubernur lainnya," terang Kang Tamil.

Bahkan, sebut akademisi Universitas Dian Nusantara ini, jika kembali berkontestasi di Jabar, peluang kemenangan RK juga tidak lebih dari 50 persen.

"Sangat spekulatif, jika harus melawan Dedi Mulyadi dengan konsep Sundanya, sementara konsep Ridwan Kamil dengan Jabar Smart City-nya terbukti tidak berjalan baik. Maka sulit bagi Ridwan Kamil mempertahankan kemenangannya di Jabar," pungkas Kang Tamil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA