Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sudah Bahas Kemungkinan Duet Anies-Andika di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 19:20 WIB
PDIP Sudah Bahas Kemungkinan Duet Anies-Andika di Pilkada Jakarta
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan buka suara soal wacana duet mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Panglima TNI sekaligus kader PDIP Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan bahwa partainya hingga kini masih melakukan penjaringan sekaligus penjajakan dalam menghadapi Pilkada Jakarta.

Kendati belum ada keputusan resmi atau formal, pihaknya membuka ruang kerja sama politik dengan terus berkomunikasi lintas parpol untuk mengusung bakal calon gubernur (cagub) atau bacawagub Jakarta.

“Dalam mengusung kepala dan wakil kepala daerah harus ada kerjasama partai politiknya,” kata Basarah kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta, pada Sabtu (8/6).

Basarah mengakui secara informal sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengenai kontestasi Pilkada Jakarta. Termasuk mengenai kemungkinan PKB mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

“Tadi dalam pembicaraan informal, saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerjasama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta,” tuturnya.

Kendati demikian, ditegaskan Basarah, kemungkinan-kemungkinan itu masih dalam tahap pembicaraan informal. Sebab, hingga kini PDIP belum memutuskan sikap bakal mengusung siapa dan berkoalisi dengan siapa di Pilkada Jakarta nanti.

“Tapi sekali lagi, tahapan pembicaraan, pembahasan mengenai Pilkada DKI Jakarta, dan saya kira pilkada di tempat lainnya, masih proses pengerucutan belum sampai kesimpulan apalagi keputusan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA