Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IYD Ajak Kolaborasi Pemerintah-Swasta Memajukan Pemuda di Tingkat Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 17:32 WIB
IYD Ajak Kolaborasi Pemerintah-Swasta Memajukan Pemuda di Tingkat Global
Gala Dinner Indonesian Youth Diplomacy (IYD)/Ist
rmol news logo Indonesian Youth Diplomacy (IYD) mendorong kolaborasi pemuda dengan pemerintah, swasta, dan institusi diplomasi berbagai negara untuk mempersiapkan kepemimpinan pemuda Indonesia di tingkat global di masa depan.

Pesan itu mengemuka dalam acara Gala Dinner IYD yang mengangkat tema "Indonesia Emas 2045 di Mata Pemuda" yang digelar di Royal Glass House, Park Hyatt, Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid tersebut bertujuan menyatukan berbagai pemangku kepentingan untuk mempersiapkan pemuda Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Pemuda Indonesia harus berperan bukan hanya dalam memajukan kepentingan bangsa saja, tapi menjaga kedamaian dunia," kata Meutya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/6).

Ditambahkan mantan Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani yang turut memberikan sambutan, dia menekankan pentingnya mengejar ketimpangan akses pendidikan agar SDM Indonesia di usia produktif dapat memanfaatkan momentum bonus demografi dengan optimal.

"Saat ini, masih ada tantangan mengejar kualitas SDM dan tingkat pendidikan dari tenaga kerja kita yang juga harus beradaptasi dengan transformasi digital dan perubahan zaman," tuturnya.

Sementara Ketua IYD Michael Victor Sianipar berharap terselenggaranya acara tersebut dapat meningkatkan optimisme pemuda dan memperkuat jejaring lintas sektor untuk mempersiapkan pemimpin dunia berikutnya dari seluruh daerah di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Duta Besar Jepang Masaki Yasushi, Duta Besar Singapura Kwok Fook Seng, Duta Besar Australia Penny Williams, hingga Duta Besar Jerman Ina Lepel.

Turut hadir juga tokoh-tokoh muda seperti Rahayu Saraswati, Puteri Komaruddin, Bima Arya, dan pejabat pemerintah lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA