Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Izinkan Ormas Kelola Tambang, PUI: Tepat untuk Kemajuan Ummat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 04 Juni 2024, 18:41 WIB
Pemerintah Izinkan Ormas Kelola Tambang, PUI: Tepat untuk Kemajuan Ummat
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) Raizal Arifin/Ist
rmol news logo Izin yang diberikan Pemerintah kepada organisasi kemasyarakatan mengelola tambang melalui PP 25/2024 sudah tepat dan patut diapresiasi.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) Raizal Arifin menilai izin pengelolaan tambang kepada ormas sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Setidaknya, kata Rizal Arifin, pemerintah memberikan dukungan nyata agar ormas bisa semakin bermanfaat untuk ummat dan bangsa.

Untuk itu disampaikan Raizal, PUI akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memajukan ummat agar kualitas hidupnya lebih meningkat.

“Dari hasil usaha tambang, PUI bisa meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan di lingkungan PUI agar lebih banyak anak Indonesia bisa mendapatkan pendidikan berkualitas,” ujar Raizal kepada wartawan, Selasa (4/6).

Raizal menambahkan, PUI berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia atas niat baik dan perhatian yang diberikan kepada ormas keagamaan.

“Baru pertama kalinya Pemerintah memberikan hak pengelolaan tambang kepada ormas. Insya Allah akan meningkatkan kinerja dan kontribusi ormas Islam untuk terus memajukan Indonesia,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA