Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Urus IKN, Penunjukan Basuki dan Raja Juli Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Juni 2024, 14:14 WIB
Urus IKN, Penunjukan Basuki dan Raja Juli Sudah Tepat
Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono/Ist
rmol news logo Penunjukan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, sebagai Plt Kepala Otorita IKN dinilai sudah tepat.

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie, menilai Basuki yang diduetkan dengan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, sebagai wakil kepala Otorita IKN juga sudah pas.

"Mungkin memang lebih baik langsung dipimpin menteri PUPR, yang bertanggung jawab dalam urusan pembangunan, dan Wamen ATR/BPN yang mengurusi lahan," kata Jimly, lewat akun X miliknya, Senin (3/6).

Penunjukan itu dilakukan, menyusul mundurnya kepala dan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dan wakilnya, Dhony Rahajoe.

Pengunduran diri Kepala Otorita Ibukota Nusantara (OIKN, menjadi sorotan banyak pihak. Rumor yang beredar, alasan mundur antara lain terkait gaji yang belum dibayar.

Selain itu juga permasalahan lahan antara masyarakat adat dengan pemerintah juga tak kunjung usai. Target-target pembangunan, infrastruktur, hingga kini belum menunjukkan progres.

Terlebih Presiden Joko Widodo berencana menggelar upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA