Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgubsu 2024

RBT Apresiasi SBY dan AHY Restui Teguh Dampingi Bobby

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 02 Juni 2024, 23:30 WIB
RBT Apresiasi SBY dan AHY Restui Teguh Dampingi Bobby
Baliho Teguh Santosa di Sumatera Utara (Sumut)/Ist
rmol news logo Relawan Bobby-Teguh (RBT) mengucapkan terima kasih kepada pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah memberikan kepercayaan kepada Teguh Santosa untuk mendampingi Bobby Nasution dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Koordinator RBT Abdullah Harahap ketika melepas kelompok pengendara becak bermotor yang mendukung pasangan Bobby-Teguh di Binjai pada Minggu (2/6).

Dia mengatakan, duet Bobby dan Teguh dapat membuat pembangunan Sumatera Utara (Sumut) akan lebih baik lagi di masa mendatang.

“Terima kasih Pak SBY dan Mas AHY serta jajaran Partai Demokrat yang telah memberi kepercayaan kepada Bang Teguh Santosa untuk mendampingi Mas Bobby Nasution pada Pilgubsu 2024,” ujar Abdullah disambut tepuk tangan kelompok pengendara becak bermotor.

“Bang Teguh adalah salah seorang putra terbaik Sumut di perantauan. Saya yakin sangat tepat mendampingi Mas Bobby Nasution untuk membangun Sumatera Utara,” tambah dia.

Kehadiran Teguh dalam bursa Pilgubsu dipastikan setelah Partai Demokrat memberikan penugasan kepadanya untuk mendampingi Bobby Nasution.

Teguh yang lahir dan besar di Medan, melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Padjadjaran sebelum akhirnya berkarier di dunia pers di Jakarta.

Selain dikenal sebagai pendiri dan pengelola media, Teguh juga pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) dan hingga kini mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam perhelatan Pilgubsu 2024, Partai Demokrat bersaing dengan sejumlah partai lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendapatkan kursi wakil gubernur Sumatera Utara.

Partai lain yang tertarik mendapatkan kursi Sumut-2 itu adalah Golkar dan PAN, juga Nasdem yang merupakan “pendatang baru” di koalisi pemerintahan baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA