Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wacana Budi-Kaesang Maju di Jakarta, RK: Politik Perjodohan Banyak Plot Twist

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 16:14 WIB
Wacana Budi-Kaesang Maju di Jakarta, RK: Politik Perjodohan Banyak Plot Twist
Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Isu pencalonan politisi Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta, akhirnya direspon Ridwan Kamil.

Politisi Partai Golkar itu merespon santai isu pencalonan Budi-Kaesang maju Pilgub Jakarta, meskipun dirinya ditugaskan partai politik berlogo pohon beringin untuk maju di Jakarta.

"Pokoknya sampai pada pengumuman resmi selalu ada plot twist, itu garis bawahnya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan pada Sabtu (1/6).

Menurutnya, berdasarkan perjalanan politik yang dia lalui selama ini, pencalonan tokoh-tokoh untuk menjadi kepala daerah tidak ada yang paten secara langsung.

"Pengalaman dalam politik perjodohan di Indonesia banyak plot twist. Jadi hari ini apa, nanti bisa sama bisa juga beda. Bahkan bisa juga orang tak terduga," tuturnya.

"Termasuk dua kali Pilpres terakhir, wakilnya apakah terdeteksi di bulan-bulan sebelumnya? Kan enggak," sambung sosok yang kerap disapa Kang Emil itu.

Maka dari itu, mantan Gubernur Jawa Barat itu merespon santai isu pencalonan Budi-Kaesang di Pilgub Jakarta.

"Jadi saya mendoakan saja kalau ternyata Mas Budi dan Mas Kaesang jadi di takdirnya, mungkin itu garis tangannya," demikian Kang Emil menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA