Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rampai Nusantara Kota Medan Dukung Bobby Maju Pilgub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 06:55 WIB
Rampai Nusantara Kota Medan Dukung Bobby Maju Pilgub
Bobby Nasution/RMOL
rmol news logo Niatan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada pilkada nanti mendapat dukungan dari masyarakat Kota Medan.

Warga Medan merasa bangga walikotanya bakal menjadi kontestan dalam Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024.

"Bobby Nasution  bakal menjadi walikota Medan pertama yang berani tampil di kontestasi Pilgubsu pasca Reformasi, dan ini kebanggaan kami warga medan," jelas Ketua Rampai Nusantara Kota Medan, Fajar Aritonang dalam keterangannya kepada media, Sabtu (1/6).
 
Menurut dia, Bobby ketika kelak menjadi Gubernur Sumut akan memiliki peran penting dalam membangun masyarakat.

"Sejak adanya otonomi daerah pasca Reformasi, dua fungsi dasar yang melekat pada gubernur di antaranya fungsi desentralisasi, gubernur memiliki wewenang sebagai kepala daerah otonom dengan menjalankan  urusan rumah tangga dengan anggaran daerah yang dimiliki. Kedua fungsi dekonsentrasi, ini berkaitan dimana gubernur perpanjangan tangan dari pemerintah pusat  yang memiliki kewenangan absolut  maupun umum  untuk menjalankan pemerintahan nya dari APBN," jelas Fajar.

Dia berharap orang nomor satu di Sumut nantinya merupakan sosok yang mampu merangkul beragam kelompok masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

"Harapan saat ini pemimpin yang nantinya memimpin Sumut adalah figur yang kuat dan dekat dengan masyarakat serta pemimpin yang mampu merangkul rakyatnya untuk menjawab apa yang diinginkan rakyat bukan maunya penguasa, kami pengurus Rampai Nusantara Kota Medan melihat figur itu ada pada diri Bobby Nasution," ungkapnya.

Fajar juga akan mendorong nama Bobby Nasution mendapatkan dukungan dari Rampai Nusantara Sumut dan nasional.

"Rampai Nusantara Kota Medan akan menyampaikan pandangan ini kepada RN  Sumatera Utara dan pengurus pusat untuk bisa bersinergi dengan seluruh pengurus kabupaten/kota  di Sumut agar bergerak secara simultan untuk memenangkan Bobby demi kemajuan Sumatera Utara," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Sumut Ridwan Ali Ibrahim. Menurutnya sosok Walikota Medan Bobby Nasution diyakini mampu membawa Sumut ke arah yang lebih baik lagi.

"Harapan kami Rampai Nusantara sebagai salah satu organisasi yang besar dapat berjuang bersama Bobby Afif Nasution dalam mewujudkan cita cita dan keinginan masyarakat Sumut yang maju, intelektual dan bersahaja dalam pluralisme," ujar Ridwan.

Saat ini, Bobby yang sudah mendaftar di Partai Gerindra untuk mendapatkan tiket nyagub tengah diduetkan dengan tokoh pers Teguh Santosa sebagai pendampingnya. Teguh telah mendapat penugasan dari Partai Demokrat untuk bertarung di Sumut yang merupakan tanah kelahirannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA