Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Pilkada, PP Pemuda Katolik Siap Aktivasi Desk Orkestrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 Mei 2024, 13:01 WIB
Sambut Pilkada, PP Pemuda Katolik Siap Aktivasi Desk Orkestrasi
Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Gusma/Net
rmol news logo Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, organisasi masyarakat dipandang perlu dan penting melakukan konsolidasi kader serta mengaktivasi jaringan organisasi.

Usai melakukan konsolidasi, baru ide-ide dan gagasan ditawarkan kepada masing-masing calon yang maju di Pilkada 2024.

Cara itu yang nantinya dipakai oleh PP Pemuda Katolik sebagai organisasi kemasyarakatan dengan membentuk Desk Orkestrasi Pilkada yang akan diluncurkan pada Rapimnas II 2024.

"Pada Rapimnas bulan Juli nanti, Pemuda Katolik akan membentuk Desk Orkestrasi Pilkada untuk menjembatani komunikasi dan merumuskan gerak organisasi dalam menyikapi Pilkada Serentak," kata Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Gusma dalam keterangannya, Rabu (29/5).

Untuk itu, Gusma, meminta para kader di daerah betul-betul menjalankan Orkestrasi Pilkada ini dengan baik.

"Saya meminta kepada kader-kader di daerah untuk mengambil peran penting dalam rangka menyampaikan ide gagasan yang diusung Pemuda Katolik," ujar Gusma.

Salah satu cara konkret, Gusma mengatakan para kader bisa turun ke masyarakat menawarkan beberapa ide misalkan soal gagasan desa terhubung, bank sampah digital, UMKM, serta perbaikan akses jalan untuk ke sekolah, beribadah dan ke pasar.

Lewat Orkestrasi Pilkada, Gusma berharap bisa membantu pemerintah menciptakan Pemilu yang sejuk dan damai, dilandaskan pada perasaan riang gembira, terlepas dari money politic.

“Gerakan moral dengan melakukan pendidikan politik kepada voter juga menjadi sangat penting. Melihat Pilkada musti juga harus realistis meskipun tetap kita menyuarakan tentang anti money politic," kata Gusma.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA