Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nurcholish Madjid Dianugerahi Lifetime Achievement Ikaluin Award 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 Mei 2024, 00:10 WIB
Nurcholish Madjid Dianugerahi Lifetime Achievement Ikaluin Award 2024
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menyerahkan Lifetime Achievement kepada Nurcholish Madjid yang diwakili istri Nurcholish, Omi Komariah Madjid/Ist
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement dari Ikatan Alumni UIN (Ikaluin) Award 2024 kepada Nurcholish Madjid (Cak Nur).

Penghargaan secara simbolis diterima oleh istri Nurcholish, Omi Komariah Madjid di Auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Minggu (26/5).

"UIN Jakarta ini melahirkan banyak tokoh besar. Salah satunya Cak Nur atau Profesor Dr. Nurcholish Madjid," kata sosok yang akrab disapa Gus Men ini.

Ikaluin Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada alumni yang dinilai memiliki kontribusi nyata bagi kehidupan bangsa dan negara.

"Saya kira tanpa kehadiran beliau, cara pandang umat Islam Indonesia tidak akan seperti yang kita temui sekarang ini, yang sangat moderat, toleran dan memahami perbedaan," sambung Menag.

Omi Komariah Madjid yang menerima secara simbolis penghargaan itu menyampaikan rasa sukur dan terima kasihnya. Menurutnya, penghargaan ini adalah bukti bahwa gagasan Cak Nur tentang Islam dan Indonesia diakui.

"Untuk itu kita seharusnya terpanggil untuk meneruskan perjuangan Cak Nur. Saya mengajak marilah kita berjuang bersama-sama menghadirkan, mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin di bumi Indonesia ini," pungkas Omi.

Turut hadir, Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Asep Saepudin Jahar, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah, serta Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mokhamad Mahdum.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA