Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besar Kemungkinan Khofifah Diusung Parpol Pendukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 Mei 2024, 17:34 WIB
Besar Kemungkinan Khofifah Diusung Parpol Pendukung Prabowo-Gibran
Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Khofifah Indar Parawansa memiliki modal kuat untuk kembali bertarung di Pilkada 2024. Selain berstatus Petahana, Khofifah juga memiliki popularitas dan elektabilitas di atas rata-rata.

Atas alasan di itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, memprediksi Khofifah akan diusung koalisi besar yang juga mendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Khofifah kemungkinan besar akan diusung oleh partai pengusung Prabowo-Gibran. Partai-partai yang saya kira lagi berjaya," kata Adi Prayitno saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/5).

Jika melihat peta politik di Jatim hari ini, Analis politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu meyakini rasanya sulit untuk bisa mengalahkan Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak.

Ditambah dengan dukungan partai politik pendukung Prabowo-Gibran, Khofifah dan Emil Dardak sangat mungkin memenangkan Pilkada Jawa Timur.

"Per hari ini, figur yang kelihatan kompetitif untuk menjadi penantang Khofifah belum kelihatan," tandas Adi Prayitno.

Sejauh ini Khofifah telah mendapat dukungan dari Partai Perindo untuk kembali berkontestasi di Pilkada 2024.

Sebelumnya, Khofifah juga telah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Gerindra. Teranyar, dia membocorkan juga telah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA