Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Harus Panggil Korporasi Indofarma dan Menteri BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 23 Mei 2024, 12:33 WIB
DPR Harus Panggil Korporasi Indofarma dan Menteri BUMN
PT Indofarma Tbk (INAF)/Net
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI diminta untuk segera memanggil pihak PT Indofarma Tbk (INAF) dan Menteri BUMN Erick Thohir. Hal ini, untuk segera dilakukan evaluasi terhadap persoalan anak usaha Biofarma tersebut.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, Indofarma harus segera diinvestigasi dan dievaluasi lantaran menurut pernyataan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, masalah utama gaji karyawan yang belum dibayar ada di anak usaha Indofarma, atau cucu usaha Biofarma, yaitu Indofarma Global Medika.

Di mana, perusahaan itu bertugas mendistribusikan produk-produk Indofarma. Arya menyebut, ada uang Rp470 miliar yang tidak disetor oleh Indofarma Global Medika.

"Indofarma mesti diinvestigasi dan dievaluasi," kata Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/5).

Muslim menilai, Biofarma tidak cukup hanya memberikan talangan pembayaran gaji karyawan Indofarma, sedangkan dana yang bermasalah ada di anak perusahaan Indofarma.

"Cari penyakitnya, setelah diinvestigasi ya dievaluasi. DPR segera panggil pihak korporasi dan Menteri BUMN Erick Thohir harus turun tangan langsung usut dan evaluasi," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA