Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Diundang Rakernas PDIP, Begini Respons Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 21 Mei 2024, 13:28 WIB
Tak Diundang Rakernas PDIP, Begini Respons Jokowi
Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo dipastikan tidak diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, 24-26 Mei 2024, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Menanggapi itu, Jokowi yang notabene masih kader banteng itu meminta wartawan menanyakan perihal undangan itu langsung kepada PDIP.

"Ditanyakan ke yang mengundang, jangan saya," tutur Jokowi singkat, di sela-sela peninjauan lokasi banjir bandang di Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

Sementara itu, menurut Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, Rakernas PDIP merupakan agenda internal partai, sehingga tidak mengundang pihak luar.

"Yang jelas presiden dan wakil presiden tidak diundang. Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri," sindir Djarot, dalam jumpa pers persiapan Rakernas PDIP, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Selain membahas arah politik partai pasca kalah pilpres, Rakernas PDIP juga dimanfaatkan untuk evaluasi pelaksanaan Pilpres 2024 dan persiapan menghadapi Pilkada serentak.

Rakernas V PDIP mengusung tema Satyam Eva Jayate, yang berarti Kebenaran Pasti Menang, dengan subtema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA