Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Politik PDIP Disampaikan di Kongres 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 26 Mei 2024, 22:00 WIB
Sikap Politik PDIP Disampaikan di Kongres 2025
Megawati Soekarnoputri/Rep
rmol news logo Sikap politik PDIP, apakah berada di dalam atau di luar pemerintahan, akan disampaikan pada kongres partai yang digelar 2025 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politik penutupan Rakernas V, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (26/5).

“Posisi politik PDIP terhadap pemerintahan yang akan datang merupakan sebuah hal yang bersifat strategis, dan selama ini selalu diputuskan di dalam forum kongres,” ungkapnya.

Meski begitu, Presiden Kelima RI itu menegaskan, partainya memiliki karakter sebagai pejuang demokrasi. Ia yakin rakyat memahami hal itu.

“Rakyat sebenarnya sudah memahami DNA PDIP. Kita ini pejuang demokrasi,” tuturnya.

Menurut Megawati, karakter pejuang yang dimiliki PDIP itu ditandai api perjuangan yang selalu menyala dan tak kunjung padam, meski terus mengalami tekanan dan kepungan.

“Kuncinya terletak pada kesatupaduan dengan rakyat, bonding bonding bonding. Rakyat tentu akan menanti untuk mendapatkan pencerahan. Persoalannya, apakah ke depan ini cerah atau mendung,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA