Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khairunnisa: Akbar Tandjung Guru Aktivis Semua Angkatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 19 Mei 2024, 22:56 WIB
Khairunnisa: Akbar Tandjung Guru Aktivis Semua Angkatan
"Tribute to Bang Akbar Tandjung, Maestro Aktivis Indonesia" di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa, menjadi saksi penobatan Akbar Tandjung sebagai mentor aktivis terbaik pada acara "Tribute to Bang Akbar Tandjung Maestro Aktivis Indonesia".

“Peristiwa bersejarah, saya senang penghargaan mentor aktivis disematkan pada bang Akbar Tandjung. Tokoh yang berjasa menyusun fondasi dan menyatukan pemuda Kelompok Cipayung,” katanya.

Acara "Tribute to Bang Akbar Tandjung Maestro Aktivis Indonesia" yang digelar di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Forum Aktivis Nasional (FAN) menobatkan aktivis senior dan tokoh Partai Golkar itu sebagai maestro aktivis Indonesia.

“Salut, beliau tak diragukan lagi. Tokoh panutan kita semua, anak-anak muda, aktivis Indonesia,” tegas Putri Khairunnisa, usai hadir di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Minggu, (19/5).

Selain tokoh yang memiliki pengaruh dalam pemikiran demokrasi menjelang dan pasca reformasi, Akbar Tandjung juga guru aktivis segala angkatan.

Sebagai penghormatan kepada Akbar Tandjung yang telah berperan di KNPI, Putri Khairunnisa mengaku ingin momentum itu bisa mengisi ulang semangat perjuangan dan solidaritas KNPI.

Menurutnya, Akbar Tandjung telah menularkan sebanyak-banyaknya ilmu dan keteladanan yang menuntun semangat perjuangan dan soliditas pemuda Indonesia, dari generasi ke generasi.

“Saya berharap ini mengandung pesan moral untuk introspeksi diri pemuda. Refleksi, dan merasa malu atas keberhasilan mantan-mantan ketua KNPI terdahulu,” ingatnya.

Selain Putri Khairunnisa, tampak hadir Ketua Umum Forum Aktivis Nasional, Bursah Zarnubi, dan Dewan Pengurus FAN lainnya, termasuk sejumlah ketua-ketua organisasi pemuda dan mahasiswa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA