Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inspirasi Anak Muda, FAN Gelar Tribute to Akbar Tandjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 Mei 2024, 19:26 WIB
Inspirasi Anak Muda, FAN Gelar Tribute to Akbar Tandjung
Forum Aktivis Nasional (FAN) menggelar acara "Tribute to Akbar Tandjung"/Ist
rmol news logo Melihat sepak terjangnya sebagai aktivis pergerakan dan sebagai inspirasi generasi muda, Forum Aktivis Nasional (FAN) menggelar acara "Tribute to Akbar Tandjung".

Kegiatan yang digagas tokoh aktivis seperti Maruarar Sirait, Bursah Zarnubi, Angelius Wake Kako ini, digelar di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/5).

Maruarar Sirait mengatakan, acar digelar karena melihat kiprah Akbar Tandjung yang merupakan tokoh senior Partai Golkar yang sangat besar dalam mengkader kaum muda Indonesia.

"Semua hormat kepada Bang Akbar sebagai tokoh aktivis lintas generasi dan menjadi inspirasi para aktivis. Acara ini merupakan wujud apresiasi terhadap peran beliau," kata Maruarar.

Sementara Ketua Panitia Angelius Wake Kako menyampaikan, Akbar Tandjung menjadi inspirasi semua anak muda khususnya mahasiswa dalam pergerakan.

Angelo yang juga anggota DPD RI, mengakui pengalaman pribadinya terkait dukungan yang diberikan oleh Akbar Tandjung sebagai seorang senior.

Dia mengungkapkan bahwa saat menjadi Ketua PMKRI Cabang Ende pada awal tahun 2013, Akbar Tandjung mengunjungi Ende dan memberikan wejangan kepada para aktivis muda, termasuk dirinya.

"Pak Akbar memberikan peneguhan bahwa sebagai pemimpin organisasi di daerah, kita memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin nasional seperti rekan-rekan aktivis di Ibu Kota Jakarta," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Forum Aktivis Nasional (FAN) Bursah Zarnubi mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam kegiatan tersebut. Dirinya mengenal dekat Akbar Tanjung saat sama-sama menjadi aktivis. Dia juga menjelaskan perihal kegiatan tersebut.

Karena itu, para pendiri FAN lainnya sepakat dan antusias menyambut pencanangan program ini sebagai program pertama FAN.

"Dan kami semua bangga Akbar Tandjung ditempatkan secara terhormat oleh Forum Aktivis Nasional. Dan secara kebetulan FAN ini didirikan oleh kumpulan para aktivis berlatar belakang Kelompok Cipayung Plus," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA