Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Instruksikan Satpol PP Tingkatkan Sinergi Jaga Keamanan Jelang Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 12:56 WIB
Heru Instruksikan Satpol PP Tingkatkan Sinergi Jaga Keamanan Jelang Pilkada
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kinerja Satpol PP dan Satlinmas yang menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga ketenteraman, ketertiban, dan melindungi warga Jakarta.

Heru juga meminta Satpol PP dan Satlinmas meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Heru saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan Satlinmas di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

"Keberhasilan seluruh tahapan pilpres dan pileg yang telah berlangsung dengan aman, tertib, dan damai adalah wujud kerja keras Satpol PP bersama seluruh jajaran penyelenggara pemilu, TNI/Polri, perangkat daerah, dan elemen organisasi masyarakat," kata Heru.

Heru juga meminta Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan keterlibatan masyarakat melalui berbagai program, sehingga warga Jakarta dapat aktif dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban kota.

‚ÄĚTermasuk pada bulan ini sampai Juni, Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban administrasi kependudukan," kata Heru.

Ia melanjutkan, seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar memahami substansi UU tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) agar dapat memberikan pengarahan kepada masyarakat dalam rangka transformasi Kota Jakarta menuju Kota Global. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA