Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Kantongi 100 Ribu KTP, Noer Fajriensyah Ngebet Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 02:02 WIB
Baru Kantongi 100 Ribu KTP, Noer Fajriensyah Ngebet Maju Pilgub Jakarta
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menerima konsultasi pendukung perseorangan Komisaris PT Petrokimia Gresik (Persero) Noer Fajrieansyah atau Bang Fajrie untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI tahun ini.

Konsultasi ini terkait pemenuhan syarat dukungan calon perseorangan Gubernur/Wakil Gubernur. Pasalnya Noer Fajriensyah berkeinginan maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta independen dalam Pilgub Jakarta 2024.

“Kita dijelasin-sejelas jelasnya oleh KPU DKI. Mudah- mudahan yang disampaikan KPU kita bisa maksimalkan dengan lolosnya Bang Fajrie sebagai calon gubernur,” kata Koordinator Temen Bang Fajrie, Rachmat Ariyanto di KPU DKI Jakarta, Senin (6/5).

Rachmat mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan persyaratan yang harus dilengkapi sebagai calon independen sebagaimana termaktub dalam UU 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya sudah mengumpulkan sebanyak 100 ribu kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat maju dari jalur perseorangan. Terkait batas minimal persyaratan yang harus dilengkapi hingga 12 Mei 2024 pihaknya akan terus mengejar kekurangan.

“Kita akan semaksimal mungkin meskipun memang tidak ada negosiasi dari KPU sendiri, tanggal 12 terakhir," kata Rachmat.

Lebih lanjut, Rachmat menuturkan, pihaknya juga bakal meminta bantuan dari kader partai politik untuk menambah dukungan.

“Mungkin bisa nambah surat dukungan dari misalkan kader parpol yang bisa dikejar dalam waktu singkat,” kata Rachmat.


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA